Isnin, 8 Oktober 2012

RAW AKIK YAMAN


Jeng jeng jeng, haha... akhirnya Tok Mat akan menjadi pembekal RAW RAW Batu permata pula, insyallah.... heheh...tak adalah... ini sebenarnya RAW yang tak habis milik Tok, Kans ebelum ni memang ada Tok Buat Mahar Akik Yaman.. Insyallah.... Tebal dan besar lagi Raw Akik Yaman Madu ini tuan tuan...

Insyallah memberi manfaat dari segi syariat di mana ia adalah salah satu permata yang dipakai Rasullullah dahulu, boleh lah kita sama sama ambil syariatnya... insyallah.. kalau Nabi Pakai... pastilah ada khasiat yang tinggi juga kan.... insyallah

RAW ini ada 1 sahaja

Kod Produk : RAW YAMAN
Bentuk : RAW
MAHAR : RM 256

12 ulasan:

  1. cenggini upenye bentuk die sbelum potong n polish..

    BalasPadam
    Balasan
    1. ala2 kete kebal batman tuu.. tp khasiat mesti tebaik punyer

      Padam
  2. Saya lock...siyes saya nk tok..giler lama saya cari aked madu ni

    BalasPadam
    Balasan
    1. Haha, jenis aked ni la boleh sedut tenaga alam untuk bantu kita ke alam bunian heheh insyallah

      Padam
    2. Trima kasih tok..sbnrnya tok napa saya btol2 cari ada sbbnya..tp biar rahsia saya la tok..trima kasih skali lg tol...syukur alhamdulilah

      Padam
  3. kisah akik pada zaman Nabi S.A.W
    asal usul aqiq dan kisah nabi
    Allah Swt berfirman dalam surat Yunus ayat 101.
    Katakanlah Ya Muhammad: Perhatikanlah apa-apa yang ada di langit dan di bumi. Penulis buku itu berkata: perhatikanlah apa yang Allah ciptakan dari bahan tambang [al ma'adin] dan apa yang keluar darinya, manfaat dan warnanya. Seperti emas, perak, yakut, Zumrud atau zamrud, Basanfasy dan batu yang lainnya.
    Lebih lanjut katanya, diantara hikmat penciptaan itu dijelaskan dalam Qs Saba’ ayat 12, al Hadid ayat 25 dan al Zumar ayat 6, al Rahman ayat. 22 – 23. dan ayat 58 serta surat al Waqi’ah ayat 22-23.
    2. Disunnahkan menggunakan cincin dari perak, dimakruhkan dengan besi dan diharamkan cincin dari emas bagi laki-laki.
    Diriwayatkan dari Ja’far ibn Muhammad dari ayahnya: Bahwa cincin Nabi Muhamamd saw dari perak dan tulisannya “Muhammad Rasulallah” adapun tulisan pada cincin Ali “al mulku lillah” . Dan Imam Ali berkata: Diantara sunnah adalah memakai cincin.. Rasulallah Saw bersabda: janganlah kalian menggunakan cincin yang terbuat dari emas, karena itu untukmu di surga.
    Dari Ali berkata: Janganlah menggunakan cincin dari besi. Dari berbagai hadits yang saya baca dapat saya simpulkan, pertama, Nabi dan seluruh Imam selalu menggunakan cincin. Kedua, cincin itu merupakan sunnah yang harus diamalkan oleh umat Muhammad. Ketiga, cincin itu terbuat dari perak.
    3. Menggunakan cincin hendaknya dijari-jari kanan dan makruh di jari kiri. Diriwayatkan dari Ja’far ibn Muhammad dari ayahnya tentang wasiat Rasulallah kepada Ali: Hai Ali gunakanlah cincin di jari sebelah kanan, karena itu merupakan keutamaan dari Allah Azza wa jalla bagi orang-orang yang dekat kepada-Nya [al muqarrabin]. Ali bertanya: Dengan apa ? Rasulallah menjawab: Dengan Aqiq Merah, karena Aqiq merah itu gunung pertama yang pasrah kepada rububiyah Allah. Dan ia merupakan batu pertama yang menerima nubuwat Nabi dan batu pertama yang menerima wasiatku kepadamu dan Imamah kepada anak-anakmu dan aqiq merah untuk pengikutmu di surga dan merupakan neraka bagi musuhmu.
    Dalam redaksi lain dari Salman al Farisi berkata: Rasulallah bersabda kepada Ali ibn Abi Thalib: Hai Ali gunakanlah cincin di tangan kanan, niscaya engkau akan menjadi al Muqarabin. Ali bertanya: ya Rasulallah siapa al Muqarrabin itu ? Rasulallah menjawab: Jibril dan Mikail. Dengan apa saya gunakan cincin ? Dengan aqiq merah, karena Aqiq merah itu gunung pertama yang tunduk kepada Allah dengan keesaan_Nya. Aqiq merah adalah batu pertama yang menerima kenabian Muhammad, dan dia menerima engkau sebagai wasiku, dan imamah kepada anak-anakmu, dan untuk orang yang mencintaimu di surga dan untuk pengikut anakmu di surga firdaus. Dan diriwayatkan bahwa Nabi Muhamamd Saw memerintahkan agar Ali, Amirul Mukminin, dan para Imam menggunakan cincin ditangan kanan. Dari al Jahidz: Bahwa Adam, Idris, Ibrahim, Ismail, Ishaq, Ilyas, Ya’kub, Sulaiman, Yusuf, Danial, Yusya’, DzulQarnain, Yunus, Luth, Hud, Syaib, Zakaria, Yahya, Shalih, Uzair, Ayub, Lukman, Isa, Muhammad Saw menggunakan cincin ditangan kanannya. Hal senada dikemukakan pula oleh Bukhori dan Turmudzi.
    4. Disunnahkan menggunakan cincin Aqiq dan aqiq merah.
    Rasulallah bersabda: Gunakanlah cincin aqiq, karena ia membawa berkah. Dalam redaksi lain Rasulallah bersabda: Siapa yang menggunakan Aqiq akan dipenuhi hajatnya. Gunakanlah aqiq karena kamu tidak akan ditimpa kesusahan selama kamu menggunakannya. Siapa yang menggunakan aqiq tidak akan hilang darinya kebaikan. Hadits yang senada dengan ini banyak sekali. Disunahkan juga agar cincin Aqiq digunakan dalam perjalanan, saat ada kekhawatiran dan ketika berdoa. Imam Ali berkata: Gunakanlah cincin aqiq, niscaya akan membawa keberkahan bagimu dan menjadikan kamu aman dari musibah.

    BalasPadam
  4. bagaimana rupa aqiq merah yang sebenar tuu tok? merah darah kew@ merah pink@ merah matahari senja??? atau camnew tuu

    BalasPadam
    Balasan
    1. akik merah yang dimaksudkan ialah akik mexico, atau akik Yaman Gred A, yang tok pakai kat jari tu... ikat kendi dan lonjong

      Padam
  5. btul tu tok..nk tau gak..kalo ada msti rmai yng nk tok...

    BalasPadam
  6. Assalamualaikum,ada lagi tak jenis mcm ni tok mat?

    BalasPadam

Komen menggunakan Akaun Gmail anda & Browser Opera Sahaja

CARA BERURUSAN